Slametan Tempat Usaha Agar Semakin Maju dan Sukses

SATU CARA BUAT USAHA ANDA SUKSES SAMPAI GENERASI SELANJUTNYA

YAITU BERSYUKUR DENGAN MELAKUKAN SLAMETAN TEMPAT USAHA

Apa Itu Slametan?

Slametan atau selamatan adalah tradisi masyarakat jawa yang masih dilestarikan sampai saat ini sebagai wujud puji syukur atau rasa bersyukur atas karunia dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Tujuan utama slametan adalah untuk keselamatan. Baik keselamatan diri, keluarga ataupun tempat usaha.

slametan tempat usaha

Tradisi slametan ini tergolong sangat penting untuk masyarakat Jawa. Tradisi ritual ini biasanya digunkan untuk beberapa acara penting seperti pernikahan, kelahiran, kematian, berangkat dan pulang haji dan sebagainya.

Bagi orang yang memiliki tempat usaha, toko atau kantor. Selametan menjadi kegiatan wajib agar usaha ini tetap jalan, maju dan sukses dari generasi ke generasi. Bak sebuah Candi yang akan selalu berdiri kokoh sampai kapanpun.

Namun begitu banyak pengusaha melupakan tradisi ini. Sehingga muncullah berbagai masalah di tempat usaha Anda.

Ada beberapa akibat ketika tempat usaha Anda tidak melakukan selametan.

  1. Pembeli mulai sepi
  2. Omset Turun drastis
  3. Suasana kantor menjadi tidak nyaman,
  4. Pekerjaan berantakan
  5. Karyawan tidak akur
  6. TIm tidak kompak
  7. Proyek sering ditolak
  8. Gagal negosiasi
  9. Usaha gulung tikar alias Bangkrut

Banyak sebab kenapa pengusaha tidak ingin melakukan selametan, beberapa diantaranya seperti,

  1. Biaya yang cukup banyak untuk melakukan selametan,
  2. Waktu yang tidak bisa dikondisikan untuk satu kantor,
  3. Prosesinya yang rumit dan merepotkan,
  4. Tidak tahu menahu tentang slametan
  5. Tidak percaya dengan slametan

Memang seberapa penting melakukan Slametan?

Selametan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rezeki-Nya pada Anda melalui usaha yang Anda tekuni saat ini. Sebagai manusia sangat penting Anda berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan YME.

Dalam quran surat Ibrahim Ayat 7, Allah SWT berfirman

“Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan kalian memaklumatkan, “Sesungguh­nya jika kalian bersyukur (atas nikmat-Ku), pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian; dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih.”

Salah satu cara terbaik untuk bersyukur yaitu dengan melakukan slametan yang sudah menjadi tradisi masyarakat sejak dulu. Dengan melakukan slametan ini, Insya Allah usaha Anda akan menjadi semakin ramai, maju dan sukses.

Sebagai pengusaha jika Anda merasa tidak pernah atau sudah lama tidak melakukan slametan. Anda bisa melakukan slametan sekarang juga! Namun jika Anda merasa repot untuk melakukan proses slametan yang rumit, ribet dan memakan banyak biaya.

Saya jeng risti akan membantu Anda untuk melakukan slametan secara jarak jauh. Sehingga Anda tidak perlu meluangkan banyak waktu dan biaya untuk melakukan slametan sendiri di tempat usaha Anda.

Bagaimana cara Slametan Tempat Usaha jarak jauh?

Cara melakukan slametan jarak jauh yaitu saya secara langsung akan menyiapkan sendiri segala prosesi ritual tradisi slametan ini. Termasuk ayam ingkung, nasi tumpeng dan ubo rampe lainnya.

Setelah persiapan selesai, saya akan mulai proses ritual bersama beberapa orang disekeliling saya. Yaitu tetangga, karyawan, satpam atau saudara.

Dalam proses slametan ini saya sertakan gula jawa yang nantinya setelah diritualkan akan dikirimkan ke alamat Anda untuk digunakan sebagai sarana slametan ini pada tempat usaha Anda. Tenang saja, saya akan memandu Anda untuk menggunakan sarana gula jawa.

Berapa Mahar Slametan Jarak Jauh?

Mahar untuk melakukan slametan jarak jauh adalah senilai Rp 5.600.000,-. Mahar ini tentunya tidak sebanding apabila Anda melakukan prosesi slametan ini sendiri. Terlebih lagi, waktu yang Anda korbankan untuk melakukan slametan sendiri tidak sebanding jika Anda tetap membuka usaha Anda dan menerima pelanggan yang pastinya pendapatan hari itu melebihi mahar tersebut.

Klik Untuk Chat
Chat Disini
Salam Rahayu, Ada yang bisa saya bantu? klik tombol chat untuk konsultasi.